Dukung Konversi Koperasi ke Syariah, LPPM TAZKIA adakan Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Berbasis Syariah Bersama PKP-RI Kabupaten Pandeglang

Menjadi mitra sejati dalam mengeksplorasi kebenaran Islam dalam dunia ekonomi, bisnis, manajemen dan pemberdayaan masyarakat.

Dukung Konversi Koperasi ke Syariah, LPPM TAZKIA adakan Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Berbasis Syariah Bersama PKP-RI Kabupaten Pandeglang

Juli 22, 2019 Kegiatan 0
Lembaga Penelitian & Pemberdayaan Masyarakat STEI TAZKIA bekerjasama dengan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Pandeglang telah menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Berbasis Syariah pada 19-21 Juli 2019 M kemarin di Wisma PKP-RI Kabupaten Pandeglang.
Acara ini dihadiri oleh 55 peserta yang berasal dari pengurus koperasi pegawai di seluruh Kabupaten Pandeglang.  “Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu para pelaku koperasi dalam mengkonversi produk, jasa dan kelembagaan melalui prinsip syariah” ujar Mukhamad Yasid selaku Direktur Pusat Studi Koperasi Syariah LPPM TAZKIA.
Kegiatan ini diisi oleh dosen-dosen STEI TAZKIA, pakar dan praktisi koperasi syariah, diantaranya Ust. Abdul Mughni, Lc., M.H.I., Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., Dr. Mukhammad Yasid, dan Ust. Abdul Majid, M.H.
Selama kegiatan peserta dibekali materi mulai dari prinsip-prinsip syariah, mekanisme pengelolaan koperasi berbasis syariah, langkah-langkah menuju konversi sampai kepada pembekalan bagaimana koperasi dapat bertahan mengahadapi peluang dan tantangan industri 4.0 yang berbasis digital.
Diakhir kegiatan pendidikan dan pelatihan, seluruh peserta diwakili pengurus PKP-RI mendeklarasikan diri serta berkomitmen untuk dapat melakukan konversi dari sistem konvensional yang selama ini berjalan menjadi sistem koperasi syariah yang menjunjung tinggi azas keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *