LPPM STEI Tazkia Lakukan Kunjungan Kerja ke LPPM IPB Jalin Kerjasama Pengabdian Masyarakat

Menjadi mitra sejati dalam mengeksplorasi kebenaran Islam dalam dunia ekonomi, bisnis, manajemen dan pemberdayaan masyarakat.

LPPM STEI Tazkia Lakukan Kunjungan Kerja ke LPPM IPB Jalin Kerjasama Pengabdian Masyarakat

Januari 24, 2019 Berita 0

Kamis sore hari (24/01/19) tim dari Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan (LPPM) STEI Tazkia disambut hangat oleh Bapak Kepala LPPM IPB Bapak Dr. Aji Hermawan dan Sekretaris Bapak Prof.Dr. M. Faiz Syu’aib beserta jajarannya di lantai 5 Gedung Andi Hakim Nasution.

Di ruang rapat tersebut, pembukaan pertama didahului oleh pengenalan tim dari LPPM IPB dan selanjutnya yakni pengenalan tim LPPM STEI Tazkia yang dipimpin oleh Ibu Ries Wulandari, M.Si., selaku kepala LPPM kemudian dilanjutkan penyampaian maksud kunjungan ke LPPM IPB dan penyampaian selayang pandang LPPM STEI Tazkia. Hadir dalam acara tersebut Dr. Rahmat Mulyana dari dosen pascasarjana, Nashr Akbar selaku Direktur Pusat Studi Wakaf, Rusdiana Priatna, M.Ag selaku SekProdi Muamalah, Aminah Nuriyah M.E., Rizal Nazarudin Firli, S.E., dan 2 orang mahasiswa anggota inkubator Bisnis Tazkia.

Dalam diskusi sore tersebut LPPM IPB sebagai kampus yang mendapatkan juara 1 kampus mandiri terinovatif nasional ini juga turut menyampaikan struktur organisasi serta program-program yang ada di dalam lingkupnya. “LPPM IPB merupakan lembaga yang menaungi seluruh disiplin ilmu dibawah pusat studi yang diaplikasikan berupa penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”, ujar Dr. Aji Hermawan.

Kepala LPPM IPB tersebut juga mengatakan IPB merupakan pemohon Paten terbanyak tingkat perguruan tinggi nasional serta penyumbang inovasi paling prospektif di Indonesia. 4 prinsip pengabdian yang dilakkukan LPPM IPB yakni Inovasi, Keunggulan Lokal, Scalable Model, serta keberlanjutan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan LPPM IPB ini melibatkan mahasiswa dalam beberapa program penelitian dan pengabdian nasional maupun internasional serta para dosen dan alumni yang juga memiliki program-program penelitian dan pengabdian yang dilakukan secara simultan dalam menangani problema di masyarakat khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan baik dari LPPM IPB maupun LPPM STEI Tazkia akan kemungkinan kesempatan kerjasama penelitian dan pengabdian yang dapat dilakukan di masyarakat. STEI Tazkia juga yang merupakan kampus pusat ekonomi syariah ini berencana akan mengembangkan bidang studi halal serta program literasi keuangan di masyarakat bersama dengan IPB serta kampus-kampus lainnya. (Red: Rizal Nazarudin Firli)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *