LPPM STEI TAZKIA Selenggarakan Workshop “Big Data Analytics” Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian Kampus dan Industri.

Menjadi mitra sejati dalam mengeksplorasi kebenaran Islam dalam dunia ekonomi, bisnis, manajemen dan pemberdayaan masyarakat.

LPPM STEI TAZKIA Selenggarakan Workshop “Big Data Analytics” Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian Kampus dan Industri.

April 29, 2019 Berita Kegiatan 0

“Big Data atau Mahadata adalah media penyimpanan data yang menawarkan ruang tak terbatas, serta kemampuan untuk mengakomodasi dan memproses berbagai jenis data dengan sangat cepat” ujar Kelik Harjono dalam Pemaparannya.

Dalam Kesempatan Monday Forum Kali ini (29/04), LPPM STEI Tazkia mengundang Bapak Kelik Harjono selaku sekjen Perkumpulan Riset Pasar Indonesia (PERPI) 2013-2016 dan Co-Founder Pixel Research untuk menjadi narasumber workshop Big Data di International Class STEI Tazkia.

Sejak berdirinya PERPI pada tahun 2007, PERPI adalah satu-satunya asosiasi nirlaba perusahaan Marketing Research (MR) yang saat ini menaungi lebih dari 50 perusahaan riset pemasaran di Indonesia. Salah satu tugas PERPI yang juga merupakan jsringan perusahaan dan para ahli industri riset pasar Indonesia ini adalah memberikan kualitas data yang lebih baik sehingga semua anggota PERPI diwajibkan mengikuti dan mematuhi kode etik dalam asosiasi tersebut.

Kemunculan big data saat ini memang dianggap solusi dari fakta yang menunjukkan bahwa pertumbuhan data dari waktu ke waktu telah melampaui batas kemampuan media penyimpanan maupun sistem database yang ada saat ini. Selain itu juta pertumbuhan perangkat mobile dan data internet ternyata sangat mempengaruhi perkembangan volume dan jenis data yang terus meningkat secara signifikan di dunia maya.

Dengan adanya workshop yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa ini diharapkan dapat menjembatani dunia akademis dan industri untuk mendapatkan lebih banyak keahlian lokal dan memberikan pesan tentang bagaimana Marketing Research membantu perkembangan industri serta akademisi dalam merespon perubahan dan perkembangan di era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *