Workshop Tazkia Islamic Finance and Business Review (TIFBR) Go for SCOPUS

Menjadi mitra sejati dalam mengeksplorasi kebenaran Islam dalam dunia ekonomi, bisnis, manajemen dan pemberdayaan masyarakat.

Workshop Tazkia Islamic Finance and Business Review (TIFBR) Go for SCOPUS

Desember 14, 2020 Kegiatan 0

BOGOR, 11 Desember 2020. Direktur LPPM Tazkia, Dr. Mukhamad Yasid, M.Si membuka acara Workshop: Tazkia Islamic Finance and Business Review (TIFBR) Go for SCOPUS yang berlangsung di Papyrus Tropical Hotel, Bogor, Kamis (10/12/2020/ 25 Rabiul Akhir 1442 H), dilanjutkan dengan opening speech oleh rektor Institut Agama Islam Tazkia, Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP.

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari ini terdiri 6 sesi dengan tema berbeda dan pembicara dari berbagai perguruan tinggi. Sesi 1 misalnya, penyampaian materi dengan tema ‘How to Publish your Research Paper in indexed Journal’ oleh editor in chief jurnal IIUM, Dr. Razali Haron. Kemudian sesi 2 agenda sharing session bertemakan ‘Journal Management’ bersama Aat Hidayat, M.Pd.I sebagai managing editor jurnal ADDIN IAIN Kudus, dengan dimoderatori oleh Nashr Akbar, M.Ec sebagai managing editor jurnal TIFBR.

Faried Kurnia Rahman, M.Sc (Fin) (Member of Editorial Board TIFBR) dan tim editor TIFBR tampil pada sesi ketiga yang membahas tentang ‘Milestone TIFBR to Scopus’. Beliau menjelaskan tentang rencana pemantapan pengelolaan jurnal TIFBR, peningkatan kualitas konten jurnal hingga kemudahan akses dan kontinuitas jurnal.

Pada hari kedua, sesi 4 dimulai dengan sharing session bersama editorial board of Qudus International Islamic Studies (QJIS) IAIN Kudus, Dr. Wahibur Rokhman dengan tema ‘Milestone for SCOPUS INDEXED’. Adapun sesi 5 diisi dengan agenda bedah artikel jurnal TIFBR oleh seluruh editorial board dan reviewer jurnal TIFBR dengan dipimpin oleh Ries Wulandari, MSi selaku managing editor jurnal TIFBR.

Sesi terakhir yakni sesi 6 merupakan finalisasi Milestone TIFBR Go For Scopus sebagai agenda puncak workshop ini yang ditetapkan oleh Dr. Luqyan Tamanni, M.Ec, sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan jurnal TIFBR menuju jurnal internasional terindeks  Scopus dan Thomson Reuters.

Acara dimulai pada hari pertama pukul 08.00 WIB dengan registrasi dan ramah tamah, lalu dibuka oleh MC, Fakhry Barly Ramadhani, SE, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian agenda utama selama dua hari dan ditutup pada hari kedua (11/12/2020/ 26 Rabiul Akhir 1442 H) pada pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *